Selasa, 05 Februari 2013

KEUTAMAAN MEMILIKI ANAK PEREMPUAN

imam ghazali dalam perkara ini berpendapat ; hendaknya orang jangan terlalu bergembira karena memiliki anak lelaki, dan jangan pula terlalu susah karena memiliki anak perempuan, karena dia belum tahu mana diantara mereka yang lebih baik. banyak orang yang memiliki harapan supaya mereka mendapatkan anak lelaki, dan banyak juga yang mengharapkan supaya mereka memiliki anak perempuan, untuk diketahui  bahwa kebahagiaan itu biasanya terdapat pada banyaknya anak perempuan, dan pahal itupun lebih banyak terdapat pada anak perempuan . 
dalam perkara ini Rosullullah SAW bersabda :
" barang siapa yang mengasuh atau memelihara 2 orang anak perempuan sehingga besar, nanti pada hari kiamat aku dengan dia seperti ini; sambil Nabi merapatkan jarinya."(HR. Bukhori Muslim)

"barangsiapa yang mendapat kesusahan disebabkan memiliki anak - anak perempuan, tetapai dia tetap berlaku baik kepada mereka,nanti pada hari kiamat mereka akan menjadi dinding baginya dari api neraka."(HR. Bukori Muslim)
"barangsiapa yang memelihara 2 atau 3 anak perempuan atau dua tiga saudara perempuan serta mendidiknya, maka orang itu akan masuk surga."(HR. Tarmizi  dan Abu daud)

barangsiapa yang mempunyai 3 anak perempuan yang dipeliharanya, disayanginya, dan dididiknya, tentulah ia mendapat syurga.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites