Senin, 04 Februari 2013

PENGABDIAN DIRI KEPADA TUHAN

Jika seseorang muslimah telah beriman pada Allah, maka ia wajib berhubungan terus dengan Tuhannya, sehingga ia menjadi makhluk yang senantiasa terikat kepada Tuhannya, hatinya penuh ketenangan dan keyakinan, ia merasa bahwa hidup di dunia ini bukan sendirian, tetapi ia selalu didampingi oleh zat yang memberinya kekuatan dan kekuasaan, yaitu Zat yang mencipta langit dan bumi.

" Orang-oranng yang beriamn dan hati mereka tentram karena mengingat Allah. Ingatlah, bahwa dengan mengingati Allah itu, hati akan menjadi tentram."

Seorang muslimah berbakti kepada Tuhannya, mendekatkn diri kepada-Nya dengan jalan yang lurus, ia tidak akan melampaui batas dan tidak terlalu mementingkan dunia atas akhirat, juga akhirat atas dunia, yaitu suatu keajaiban islam dan bukti kebenaran pandangannya tentang kehidupan.

Solat adalah merupakan amalan yang teratur, yang ditetapkan oleh islam sebagai alat penghubung antara hamba dengan Tuhannya lima kali dalam sehari semalam. Dengan solat, ia akan dapat merasakan dekatnya batin kehadirat Illahi dan dengan solat, ia kan dapat merasakan dekatnya batin kehadirat Allah, mengharapkan pertolongan Allah, menyatakan atubat dan tunduk kepadaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites